Berikut Alasan Mesin PCX 2018 Tidak Sehebat Yamaha Nmax
Advertisements

Berikut Alasan Mesin PCX 2018 Tidak Sehebat Yamaha Nmax

Assalamualaikum Wr. Wb, salam sejahtera itu kita semua. Apa kabarnya cak ? Lama nih mimin gak nulis, dan kali ini mimin ingin ikutan menuangkan pandangan ala anak jalanan dengan tema alasan mesin PCX 2018 tidak sehebat Yamaha Nmax. Tanpa banyak kata pembuka karena saya gak niat pidato, kita langsung saja  menuju inti topik yang akan coba mimin gali.

Seperti teman – teman tahu semua, belum lama ini kan PCX 2018 untuk versi lokal Indonesia sudah resmi dikenalkan. Prediksi secara desain tidak jauh meleset dari tebakan, baca di artikel saya sebelumnya Update Bocoran Honda PCX Lokal Akan Seperti ini Tahun Depan. Lalu bagaimana cak kalo urusan dapur pacu, yuppp ternyata memang tidak jauh dari bayangan mimin akan seperti apa. Sederhananya kalo mau produksi lokal dengan memanfaatkan yang sudah ada kenapa tidak, bukan berniat menyamakan mesin PCX sama dengan Vario tapi memang mirip kalo melihat data spesifikasinya.

Advertisements

Berikut Alasan Mesin PCX 2018 Tidak Sehebat Yamaha Nmax

Mesin PCX 2018 mengusung kubikasi 149 cc yah dibulatkan saja ke 150 cc dengan sistem penggerak katup SOHC dengan jumlah katup hanya 2. Sistem supply bahan bakar menggunakan PGM-Fi dan teknologi eSP, itu semua sama dengan apa yang ada di Vario 150 cc.

Kondisi tersebutlah yang membuat keluar alasan mesin PCX 2018 tidak sehebat Yamaha Nmax karena secara kubikasi saja sudah terlihat selisihnya 150 cc VS 155 cc. Belum lagi keunggulan mesin Nmax yang sangat dominan membantu tenaga merata disetiap kecepatan yaitu VVA atau Variable Valve Actuation.

Last, Nmax dengan mesin 155 cc Blue Core SOHC 4 Katup dan tambah lagi VVA sudah teruji bagi mimin yang satu tahun menemani di setiap touring akhir pekan bersama anak dan istri. Monggo bagaimana menurut kalian semua cak, silahkan kasih pendapatnya bebas tapi sopan.

Advertisements
News Reporter

Bagikan Tanggapan Anda di Sini