Bingung Reset Trip Oli Yamaha XMAX ? ini Caranya

Bingung Reset Trip Oli Yamaha XMAX ? ini Caranya

Hai sahabat otoclash, jumpa lagi di artikel admin. Pada kesempatakan kali ini admin ingin sharing cara reset trip oli Yamaha XMAX, barangkali bermanfaat simak terus ya sampai selesai.

Latar belakang dari admin membuat artikel ini karena adanya masukan dari teman yang mengatakan reset trip oli XMAX beda dengan motor Yamaha lainnya yang sebelumnya sudah rilis. Wah,,,,, memang bedanya dimana ya, dan ternyata benar ada teman admin yang kebetulan datang ke tempat admin menyampaikan dia habis ganti oli dan ternyata mekaniknya juga bingung sudah coba reset tidak bisa-bisa.

Oke langsung saja kita ke inti pokoknya, memang benar ada perbedaan cara reset trip oli Yamaha XMAX seperti contoh saya bandingkan dengan Yamaha NMAX benar ada perbedaannya. Detailnya di bawah ini;

NMAX

Cara Reset Speedo NMax

  • Posisikan kunci kontak pada posisi ON sampai indikator di speedometer aktif semua
  • Tekan tombol Select sampai indikator menunjukkan trip pada indikator OLI
  • Kemudian tekan tombol reset dan tahan kurang lebih 3 detik hinggan trip oli berkedip
  • Tekan dan tahan kembali tombol reset kurang lebih 3 detik hingga kilometer trip oli kembali ke 0 (nol)

XMAX

speedometer XMAX

Tuas Reset Speedo XMAX

  • Posisikan kunci kontak pada posisi ON sampai indikator di speedometer aktif semua
  • Tekan tombol yang berbentuk tuas letaknya di handle bar sebelah kanan, tombol tersebut bisa ditekan ke arah kanan maupun kiri. Untuk menu trip oli kita arahkan tombol ke kiri, tekan terus sampai menunjukkan trip oli.
  • Jika sudah pada posisi trip oli, tekan dan tahan tombol yang sama ke arah kiri jangan salah. Tahan hingga meter pada trip oli berkedip.
  • Kemudian tekan dan tahan kembali ke arah kiri, tahan antara 15 – 20 detik. Pada saat antara 15 – 20 detik segera lepaskan tekanan anda pada tombol. Disinilah kuncinya yang beberapa temen teknisi maupun komunitas terlewatkan. Jika sobat tekan terus sampai satu jam pun gak akan berubah ke -0, jadi jangan lupa antara 15 – 20 detik lepaskan tekanan anda pada tombol reset.

Itulah tadi sedikit sharing yang bisa admin berikan, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Silahkan jika ada pertanyaan bisa dilampirkan di kolom komentar ya.. Salam Safety Riding

 

Follow me!