Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa

Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa

Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa

Otoclash.com- Terimakasih sebelumnya mimin sampaikan yang sudah mampir gubuk mimin, kali ini mimin mau sharing mengenai pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performanya. Mungkin dari salah satu pembaca warung mimin ada yang sudah sering dengar opini bahwa pegas Honda PCX merupakan salah satu yang paling cocok untuk ningkatin performa NMax, apakah benar simak terus disini.

Baca juga:

Sebelum kita pembedah macam pegas untuk NMax kita perlu tahu spesifikasi pegas original Yamaha NMax. Untuk pegas Yamaha NMax bawaannya memiliki panjang 10 cm dan inilah yang dinilai para modifikator menjadi faktor kurang responsifnya tarikan NMax. Sehingga banyak yang mencari referensi spek pegas yang lain, dan ilmu yang sangat mudah untuk menjadi patokannya adalah pegas yang lebih panjang.

Hal tersebut di atas sangat wajar karena berprinsip semakin panjang pegas semakin keras tekanannya, namun jangan salah sembarang pilih panjangnya karena belum tentu semakin panjang semakin baik hasilnya. Kita perlu sesuaikan dengan kekuatan V-Belt dan Kampas Gandanya atau sepatu koplingnya.

Untuk supaya tidak salah pilih berikut mimin berikan gambaran pilihan pegas untuk CVT NMax dan mana yang sudah cukup cocok dengan rubahan standart namun hasil yang memuaskan;

Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa
Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa

Dari bermacam pilihan di atas sebenarnya semua cocok untuk NMax, sobat tinggal pasang dan tidak perlu rubahan. Namun dari percobaan mimin yang saya kombinasikan dengan Roller Mio M3 sudah cukup untuk tipe PCX new lokal atau Vario 150. Sudah jelas kan sekarang sobat semua, semoga artikel dari mimin bermanfaat.

Terimakasih kepada: bro Yoga Ningrat untuk gambarnya

6 Replies to “Pilihan pegas CVT NMax untuk upgrade performa”

      1. Setelah saya coba pasang, roler Mio M3 dan per CVT pcx/vario150 hasilnya = tarikan loyo dan berat, gak ada galak2nya. perlu rpm lebih tinggi dr biasanya untuk melaju. Akhirnya 3 hari kemudian sy balikin lagi ke part aslinya dan tenaga kembali normal dan galak.

        1. Mas ame, kalo boleh saran waktu itu saya memang awalnya pakai pegas vario 150 yang notabennya sama dengan pcx lokal. Dan memang hasilnya power berat.. Saya waktu itu stel valve nya agak renggang dan naik sedikit.. Kemudian saya akhirnya beli pegas pcx thailand jadi ngefeknya lebih galak bang.. Tapi kembali lagi sih bang harus reset setelan klep ulang dan ulang sampai ketemu setelan yang pas..

Bagikan Tanggapan Anda di Sini