Kenapa ada Tachometer RPM di matic Aerox 155vva

Kenapa ada Tachometer RPM di matic Aerox 155vva

Kenapa ada Tachometer RPM di matic Aerox 155vva

Otoclash.com- Sebelum Yamaha Aerox 155vva resmi diperkenalkan ke publik, sudah lebih dahulu hot spy shootnya ramai di jagad bloger Indonesia. Banyak respon yang bermunculan saat itu, baik posistif maupun negatif, wajar namanya buatan manusia. Salah satu yang menarik perhatian mimin saat mengintip warung sebelah menemukan komentar ” Kenapa ada tachometer RPM di matic Aerox 155vva “. Seolah menjadi tanda tanya besar akhirnya mimin coba angkat artikelnya.

komentar tachometer aerox

Sebenarnya apa sih tujuan disematkan indikator tachometer pada model matic Yamaha Aerox 155, apakah memang tidak ada fungsinya ? eitsssss namanya produk dibuat pasti sudah melewati perencanaan sob, survey demi survey dilakukan juga demi memenuhi kebutuhan konsumen. Tak terkecuali dengan fitur tachometer pada matic Aerox 155vva pastilah memiliki fungsi.

Memang tidak seperti pada mesin dengan transmisi manual tachometer bisa berfungsi membantu perpindahan tenaga di setiap posisi gigi. Nah untuk Aerox 155vva, tachometer disini berfungsi memudahkan edukasi dan pengetahuan konsumen akan fitur VVA (Variable Valve Actuation), maksudnya ?

Baca juga: Cara kerja Smart Key Aerox 155 VVA

Simpelnya begini sob, pernah mimin ditanya temen mimin yang mimiliki Yamaha NMax dan kebetulan temen mimin pemilik bengkel umum. Pertanyaannya seperti ini;

” Memang VVA NMax aktifnya pas kapan mas bro ? trus cara mengetahui dia memang bener aktif pas 6.000 Rpm gimana ? aku cuman denger suara bunyi, kemudian yang aku rasakan tenaganya nambah padet.”

Jadi begitulah singkat logika yang mimin sharingkan, semoga bermanfaat ya sob. Berikut mimin lampirkan video penjelasan kombinasi Tachometer dengan VVA.

2 Comments on “Kenapa ada Tachometer RPM di matic Aerox 155vva”

Bagikan Tanggapan Anda di Sini