Bedah total fitur Speedometer Yamaha Aerox 155vva

Bedah total fitur Speedometer Yamaha Aerox 155vva

Otoclash.com- Yamaha Aerox 155vva sudah resmi dikenalin pertama kali di Sepang kemudian lanjut di tanah air lewat ajang IMOS 2016. Banyak pengunjung yang terpesona dengan berbagai fitur unggulan dari Yamaha Aerox 155vva ini, salah satunya Digital Speedometernya. Kali ini mimin akan coba bedah total fitur Speedometer Yamaha Aerox 155vva hasil pengamatan di IMOS 2016.

Bagi mimin ini merupakan Speedometer super luas, kalo lihat speedometernya langsung rasanya pengen ngaca. Hahahahaha, layarnya besar 5.8 Inchi dan super bening karena sudah full Digital Mas bro. Selain layarnya yang super besar, speedometer Aerox 155vva memiliki segudang fitur yang sangat informatif dan berguna bagi pengendara. Berikut detailnya;

Lampu Sinyal Indikator

  1. Smart Key System Indicator : sinyal ini akan menyala hanya pada saat kita mengoperasikan fitur Smart Key yang hanya ada di tipe Aerox 155vva S version
  2. Stop and Start System Indicator : sinyal ini akan aktif jika sobat mengaktifkan fitur S.S.S dengan menekan switch pada bagian handle bar kanan.
  3. Coolant temperature warning light : sinyal ini akan menyala jika ada kondisi yang tidak normal pada sistem pendinginan mesin, seperti gejala Over Heating
  4. Engine trouble warning light : sinyal yang berfungsi memberikan informasi kinerja sistem Fuel Injection Yamaha, baik jika terjadi kerusakan maupun hanya gejala kerusakan.
  5. Anti-Lock brake system (ABS) warning light : sinyal yang akan menginformasikan kondisi kerja sistem ABS, baik saat ABS aktif maupun ABS mengalami gejala tidak normal.
  6. High beam indicator light : yah kalo yang satu ini dah pasti kenal lah yah, kalo gak kenal kebangetan, hahahahaha.

speedo-aerox-155

Digital Panel

  1. Tachometer : wah bener nih motor matic ada indikator RPM nya, sobat yang penasaran kenapa Aerox 155vva ada indikator RPM-nya silahkan baca di sini.
    Kenapa ada Tachometer RPM di matic Aerox 155vva
  2. VVA Indicator : Sinyal akan menyala pada saat Variable Valve Actuation aktif
  3. Clock (Jam) : Fitur jam yang membantu pengendara melihat waktu dengan mudah saat berkendara
  4. Fuel Meter : Informasi kondisi jumlah bahan bakar yang ditunjukkan dalam bentuk Bar, pada saat kondisi full jumlah bar-nya ada 6 batang, dengan kapasitas tangki Aerox yaitu 4,6 Liter.
  5. Speedometer : Panel digital indikator yang menunjukkan kecepatan kendaraan.
  6. Odometer : Informasi total jarak tempuh kendaraan
  7. Trip Meter : Informasi jarak tempuh kendaraan yang dapat diatur ulang (reset)
  8. Average F-Eco : Informasi rata – rata konsumsi bahan bakar yang digunakan kendaraan selama berkendara
  9. Instant F-Eco : Informasi real time konsumsi bahan bakar kendaraan saat dikendarai
  10. Self-Diagnosis : Keunggulan Digital speedometer Aerox yang mampu mendiagnosa fungsi kerja sistem Injeksinya
  11. Voltase Aki (Battery) : Pengendara bisa mengetahui kondisi tegangan aki (battery)

Itulah sebagian besar dari fitur yang ada pada Digital speedometer Yamaha Aerox 155vva, jika dibandingkan yang sebelumnya ada beberapa tambahan dan improve ya sob. Bagaimana menurut sobat ?

Follow me!