Yamaha Indonesia punya vendor battery (Aki) baru, sudah tahu belum ?

vendor battery baru aki ns

Yamaha Indonesia punya vendor battery (Aki) baru

Otoclash.com- Hai Yamaha lovers, kalo sobat mendengar kata battery (Aki) apa sih peranannya di sepeda motor kita. Menurut sobat battery (Aki) penting gak sih bagi motor yang saat ini hampir semua sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection. Jawabannya pasti langsung “Penting Bangeeeeetttttt” hehehehe. Beberapa vendor battery (Aki) seperti YUASA ataupun GS pasti sudah tak asing bagi biker semua. Baru-baru ini temen mimin yang baru beli motor Yamaha Jupiter Z1, vendor battery nya kok beda yah dari biasanya, gak pakai Yuasa dan juga gak pakai GS. Lalu apa kira-kira sob ?

Awalnya temen mimin protes ke dealer penjual, namun pihak dealer menjelaskan bahwa memang benar untuk Model Jupiter Z1 menggunakan aki merek lain yaitu NS battery. Bahkan sang dealer Yamaha menunjukkan surat edaran resmi dari Yamaha loh, wah bener nih kalo sudah ada surat edaran dari kantor pusat pasti tak terbantahkan lagi.

vendor battery baru aki ns
vendor battery baru aki ns

Secara fisik battery baru ini memiliki tipe NTZ5S dan pada tipe yang sama juga tersedia NTZ4V, hampir sama dengan Yuasa maupun GS tipenya YTZ5S dan GTZ5S. Karena mimin penasaran akhirnya coba untuk mencari lebih jauh tentang battery (aki) baru tersebut.

NS Admiral merupakan salah satu aki buatan PT Nippers Tbk yang berlokasi di Jl. Raya Narogong Km.26, Cileungsi Bogor Jawa Barat. Nipress didirikan pada bulan November 1970. Memproduksi range produk baterai mobil, baterai motor, baterai industrial dan baterai traction terlengkap.  Hingga saat ini, PT Nippers Tbk adalah satu-satunya perusahaan publik terdaftar pada perdagangan saham di Bursa Efek Jakarta untuk produsen baterai di Indonesia sejak tahun 1991. Wah bukan pemain baru ya sob, lalu apa sih keunggulan aki NS Admiral ini ?

Kelebihan Battery NS Admiral

NS Admiral menggunakan teknologi VRLA (Valve Regulated Lead Acid) sealed yang befungsi untuk meminimalkan penguapan. Pada artikel terdahulu sudah pernah mimin bahas tentang VRLA silahkan sobat baca di sini.

“Menggunakan bahan berkualitas polypropylene untuk cover dan container menjadikan NS Admiral tahan terhadap gas, minyak, dan cuaca ekstrim serta suhu didalam aki dapat terjaga sehingga aki tetap dapat berfungsi dengan baik,” papar Yudha, Marketing Manager  PT Nipress Tbk.

jenis ns battery
jenis ns battery

Sekarang sudah tahu kan sob, jadi jangan kaget nanti kalo sobat beli Yamaha Jupiter Z1 baru di dealer dapatnya battery NS Admiral. Pemaparan di atas adalah sedikit informasi buat sobat semua, yang pasti ini adalah strategi Yamaha yang pastinya sudah melalui rangkaian pengujian. Bagaimana menurutmu sob ?

Bagikan Tanggapan Anda di Sini