Suzuka 8 Hours: Yamaha Juara Honda Menderita

Suzuka 8 Hours Yamaha Juara

Suzuka 8 Hours: Yamaha Juara Honda Menderita

Suzuka 8 Hours Yamaha Juara Honda Menderita

Otoclash Mediatama- Yamaha Factory Team telah memenangkan Suzuka 8 Hours untuk tahun kedua berturut-turut setelah Pol Espargaro, Katsuyuki Nakasuga dan Alex Lowes mendominasi balapan ketahanan yang sangat bergengsi itu.

Musim lalu melihat Espargaro, Nakasuga dan Bradley Smith mengukir kemenangan sebagai team pabrikan untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

Perubahan line up ada ditempat Smith untuk tahun ini digantikan Alex Lowes dan hasilnya kemenangan kembali diraih oleh team Yamaha Factory setelah rivalnya Musashi Honda (Takumi Takahashi, Michael VD Mark dan Nicky Hayden) berhenti dengan masalah teknis 3 jam sebelum akhir.

 

 

Konsentrasi dan kerjasama team yang baik

Terlindung dari segi kecepatan, trio Yamaha terus konsentrasi dan memimpin hampir disetiap lap selama sisa balapan, akhirnya menang dengan gap 2m 17.883s.

Setiap pengendara menyelesaikan tiga sesi track siang hari sekitar satu jam panjangnya, yang terakhir yang mengambil bagian dalam kondisi malam. Lowes mendapat kehormatan bendera kemenangan dari Espargaro, Nakasuga dan tim merayakan kemenangan di pit lane.

Ini adalah penampilan terakhir Espargaro ini di Suzuka di masa mendatang karena ia pindah ke KTM di MotoGP musim depan.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa,” kata pembalap Spanyol itu. “Ini adalah balapan bersejarah dan kami sudah menang dua kali. Ini adalah perasaan terbaik yang pernah ada untuk kedua kalinya – selalu “

Pemenang pertama kali yaitu Alex Lowes menambahkan: “Ini fantastis. Yang terakhir setengah-satu jam saya hanya memastikan aku tidak melakukan kesalahan apapun. Nakasuga, Pol dan saya mendapat celah di menjalankan tugas pertama kami dan kemudian yang masuk akal. Ini adalah gaya yang berbeda dari balap bagi saya tapi saya menikmatinya. Mungkin tahun depan kita dapat kembali dan coba lagi! “

Tim resmi Kawasaki Akira Yanagawa, Kazuki Watanabe dan BSB penantang gelar Leon Haslam mengambil tempat kedua dengan sepuluh detik atas tim Yoshimura Suzuki dari Takuya Tsuda, juara BSB dan WSBK pengendara Josh Brookes ditambah legenda Superbike Noriyuki Haga setelah pertarungan yang sangat panjang .

 

Mimpi buruk team Honda

harapan Honda meraih kembali mahkota Suzuka memenangkan lima kali berturut-turut sebelum 2015 (dan 27 kali dari 38 balapan) berakhir ketika mantan juara MotoGP dan pemenang WSBK balap terbaru Hayden terhenti menjelang akhir.

Itu adalah masalah teknis kedua berturut-turut untuk Musashi RT Harc Pro tim resmi Honda, Casey Stoner yang mengalami throttle macet saat memimpin musim lalu.

 

Source

Bagikan Tanggapan Anda di Sini